Cara Merawat Anakan Lovebird Hingga Siap untuk Lomba

Post a Comment
Cara untuk merawat anakan Lovebird supaya ngekek panjang dan hingga siap untuk di lombakan - yups Cara merawat anakan lovebird yang benar pada usia 2 - 3 bulan supaya bisa ngekek dengan panjang ini mungkin bisa membantu sobat kicau mania dalam tahapan belajar untuk membudidayakan burung lovebird supaya bisa menjadi burung juara pada saat diperlombakan.




untuk cara perawatan anakan lovebird hingga siap untuk lomba sebenarnya simpel saja, kalian musti sedikit rajin dan telaten supaya burung lovebird kalian benar-benar menjadi burung lovebird yang semprna. untuk perawatan setiap harinya kalian hanya perlu menjediakan makanan yang tepat, pemandian yang rutin, proses penjenuran, dan proses pemasteran. untuk selengkapnya kalian bisa membaca spesifikasi step by step di bawah ini:

Cara Terbaik Merawat Anakan Lovebird Supaya Siap Di Lombakan

1. Dari Segi Pemberian Pakan Yang Tepat
untuk masalah pakan yang bagus, kalian bisa memberikan makanan utama yaitu "Milet Putih yang sudah kalian campur dengan kenari Sed" untuk masalah perbandingan pencampuran pakan, kalian bisa gunakan takaran 2 takaran milet putih dan 1 takaran kenari sed. untuk tambahan pakanan (ekstra footing) kalian bisa memberikan Jagung manis Muda Satu tangkai dan Sayur kangkung setiap 2 hari sekali untuk Pakan Jagung manisnya, dan untuk kangkung 1x sehari karena mudah layu. pemberian pakan ini kalian mulai bierikan pada saat umur Lovebird sekitar 2-4 bulanan.

2. Pemandian yang Rutin
yups...untuk masalah pemandian burung lovebird biasanya para penangkar lovebird sering memandikan burungnya dengan media penyemprotan (Gunakan saja Hand sprayer atau lain-nya). jangan terlalu sering memandikan burung minimal 2-3 kali per minggu. usahakan saat proses pemandian kalian gunakan penyemprot yang bagus supaya lovebird tidak mengalami stress pada saat memandian, dan bisa kalian tambahkan suara burung pemasteran sehingga lovebird lebih terlihat bersemangat.

3. Proses Penjemuran
kebanyakan penjemuran yang salah setelah usai melakukan pemandian adalah langsung di jemur di terik mata hari yang panas... mungkin maksudnya biar supaya lekas kering, tapi hal ini justru tidak baik untuk sang burung karena ia akan merasa kaget dengan kondisi basahnya dan langsung terkena panas terik matahari yang menyengat. untuk yang bagusnya kalin bisa gunakan metode pemandian di pagi hari sekitar jam 8-9 pagi di bawah terik matahari langsung. biasanya burung akan kelihatan lebih rileks pada saat kalian melakukan penjemuran.  dan ingat setelah bulu lovebird kering maka penjemuran musti di ganti di tempat yang teduh sehingga burung tidak terlalu kepanasan.

4. Proses Pemasteran Lovebird
untuk masalah pemasteran, kalian bisa lakukan di pagi hari 06.00 - 08.00 kemudian pada siang hari ketika habis pemandian dan penjemuran, kemudian Sore hari 17.00-18.00 dan malam hari waktu terserah saja karena pemasteran pada malam hari hanyalah pembelajaran suara burung dan biasanya lovebird jarang sekali berbunyi dan hanya mendengarkan suara pemasteran saja. Download Suara Masteran Lovebird DISINI


untuk masalah suara pemasteran kalian harus selalu mengganti ganti suara dan jangan fokus hanya pada satu suara seperti suara ngekek saja dan usahakan nuansa pemastereannya suara yang ramai, supaya burung lebih akrab dengan suara keramaian atau jika mungkin ada banyak burung di rumah kalian maka kalian bisa sandingkan bersamaan supaya melatih mental lovebird untuk bersaing mengeluarkan suara kicau merdu mereka.

usahakan rutin selama 2- 4 bulan dan siahkan lihat hasilnya....pastinya akan ada perubahan baru pada burung lovebird kesayangan kalian. dan burung lovebird kesayangan kalina mungkin sudah siap mental untuk diikutkan di ajang perlombaan yang sebenarnya.



Itulah sedikit tips dan trik Cara untuk merawat anakan lovebird hingga siap untuk di lombakan Versi wargamalaya.blogspot.com . semoga artikel mengenai lovebird ini bisa bermanfaat buat sobat sekalian yang sedang ingin belajar pembudidayaan lovebird yang benar. jangan lupa SHARE Yahhh.... jika postingan kali ini bermanfaat buat sobat. sehingga sobat- sobat kicau mania lainnya bisa mulai belajar juga mengenai Cara merawat anakan lovebird yang benar.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter