Cara Membedakan Lovebird Jantan dan Betina dengan Tepat

Post a Comment
Cara Untuk Membedakan Burung Lovebird jantan dan betina - Bagaimana cara membedakan lovebird itu jantan atau betina ? mungkin para pemula peternak burung mempunyai sedikit masalah untuk mengenali jenis kelamin pada burung lovebird yang kebanyakan hampir mirip dan sulit untuk di bedakan.



Nah... berikut ini adalah sedikit Tips cara untuk membedakan dan mengenali lovebird jantan dan betina yang mungkin bisa bermanfaat buat sobat Kicau mania lovers Sekalian.

Tentunya jika sobat kicau mania ingin menjodohkan atau mengembangbiakkan lovebird supaya bisa ber tambah banyak, hal pertama kali adalah mengetahui cara untuk membedakan antara lovebird jantan atau lovebird betina, tentuya jika kalian keliru dalam menelitinya maka bisa bisa lovebird kalian gak akan pernah bertelor... hehehhe... yaiya lahhh... masa jeruk makan jeruk... kayak nutrisari aja.... ups.... keceplosan..... (biar enjoy gan...supaya gak boring saat membaca....!!!!).

Pengalaman teman sihhh... teman saya sendiri yang sudah lama memelihara dan berternak burung lovebird selama hampir 2 tahun saja belum benar - benar bisa untuk membedakan lovebird jantan atau betina... apa lagi untuk membedakan anakan lovebird jantan dan betina.... hhihiihi.... cuma geleng...geleng... saat ditanya orang!!

tapi setelah saya kasih tau tips dan trik cara untuk membedakan Lovebird jantan dan Betina dengan tepat seperti yang akan admin tulis dibawah ini... maka sekarang ia udah canggih bahkan seukuran anakan yang sulit untuk dibedakan saja, dengan cepat ia bisa tau....!!! nahhh.. berikut adalah cara untuk membedakan Burung Lovebird pejantan dan burung lovebird betina dengan cepat :

1. Dilihat dari Ukuran Badan dan produksi




Untuk memastikan jenis kelamin jantan atau betina pada lovebird yang pertama adalah biasanya ukuran lovebird jantan lebih kecil dari ukuran lovebird betina, atau jika mungkin burung pernah melakukan produksi maka kalian bisa tau mana yang pejantan dan mana yang betina.
tentunya kalian bisa dengan mudah dan gampang untuk mengenalinya karena posisi burung sudah pernah produksi. namun bagai mana jika ingin menentukan anakan lovebird jantan atau betina ?

hal yang paling sulit, bahkan para pakar burung pun terkadang salah untuk menentukan jenis kelamin pejantan atau betina pada anakan lovebird. sedikit tips, biasanya lovebird jantan itu mempunyai bulu yang lebih kemilau pada daerah sekitar leher... hukum alam ini dibuat untuk menarik perhatian sang betina pada saat lovebird pejantan siap untuk kawin. sudah di singgung di atas bahwa biasanya lovebird pejantan lebih kecil dibandingan dengan ukuran lovebird betina.

2. Diamati dari bentuk Ujung Sayap

Sobat kicau mania juga bisa mengamati bentuk ujung sayap pada Burung Lovebird untuk menentukan jenis kelamin lovebird pejantan ataupun lovebird betina. Caranya: Pada bagian ujung sayap Lovebird betina pada umumnya tidak menyatu atau tidak bisa bertemu seperti huruf "V". Hal ini tentunya bisa kalian amati ketika posisi burung sedang rileks dan membelakangi sobat kicau sekalian. Dan pada Sayap Lovebird Pejantan biasanya lebih panjang dan bisa menyatu dan bertemu seperti huruf "V". untuk lebih jelasnya kalian bisa lihat lagi gambar diatas.

Biasanya Lovebird pejantan mempunyai sifat - sifat yang khas seperti sering menganguk - anguk pada saat sudah siap kawin atau jika bersandingan dengan burung lovebird betina.

jadi jika mungkin kalian tidak ingin keliru untuk membedakan lovebird jantan atau lovebird betina maka saran saya supaya kalian membeli lovebird yang sudah pernak produksi dan pastinya kalian gak mungkin akan salah untuk membedakannya karena sudah jelas sudah pernah bertelur. atau mungkin kalian bisa mempraktekan tips -tips diatas tadi yang mungkin hampir 80% akurat jika mungkin sobat kicau sekalian benar - benar mengamatinya dengan serius.





Itulah sedikit penjelasan mengenai Cara membedakan Lovebird Jantan dan Lovebird betina dengan tepat dan akurat. semoga postingan pada kali ini bisa membatu sobat untuk mengenali dan membedakan antara Lovebird jantan dan lovebird betina. semoga bermanfaat..... eh..iya....jangan lupa Share yahhhh... supaya admin lebih giat memberikan ulasan yang bermanfaat.

"Terima Kasih"

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter