Jenis dan warna Lovebird yang paling mahal di Indonesia

Post a Comment
Macam macam dan jenis Lovebird yang paling mahal menurut dari warna bulunya adalah Lovebird Biola, Biola blue, Biola Euwing, Lovebird Parblue, Blue DF, Lovebird Blorok, Lovebird Albino, dan Lovebird Batman. jadi para peternak pemula dan yang paling sukses selalu membudidayakan jenis - jenis lovebird diatas yang tentunya harganya paling mahal di bandingkan dengan Lovebird - lovebird jenis lainnya yang ada di indonesia.



Saat ini, banyak sekali para peternak lovebird yang mengutamakan Jenis dan Warna bulu pada Burung lovebird sendiri ketimbang Suara ngekek yang panjang. pasalnya mereka hanya mengutamakan anakan yang banyak dan menarik para pembeli untuk di latih dengan suara - suara baru yang tentunya butuh lebih banyak waktu lagi untuk menjadikannya burung lovebird perlombaan.

nah... seperti apa saja jenis dan warna Burung Lovebird yang paling mahal dan paling banyak diminati pembeli berikut ulasan selengkapnya: (Atau mungkin juga bisa kalian lihat pada postingan Wargamalaya sebelumnya mengenai 10 Jenis burung Lovebird yang paling bagus dan paling mahal.

Jenis Dan Warna Lovebird Yang Paling Mahal di Indonesia

1. Lovebird Biola 

Burung Lovebird Biola pada waktu ini memang masih menjadi Sebuah Primadona bagi para pecinta burung lovebird di indonesia. awal mulanya burung lovebird jenis Biola ini ditemukan di negara Belanda dan amerika serikat seperti pendahulunya yaitu jenis burung lovebird Parblue. dan setelah banyak permintaan importan dari negara kita maka mulailah para peternak lovebird indonesia membudidayakan jenis Lovebird biola ini yang tentunya banyak sekali dicari oleh para pecinta lovebird dan kicau mania.

Mengenai masalah harga, Jenis Lovebird Biola biasanya di bandrol dengan kisaran harga sebesar 4-7 jutaan dan untuk sepasang Indukan Lovebird Kepala hijau mungkin bisa mencapai 12-20 jutaan. karana tentusaja jika kalian mempunyai sepasang indukan lovebird kepala hijau maka hampir 90% keturunan anakan dari lovebird Kepala hijau ini akan sama dengan gen indukannya. maka mungkin hanya dengan penetasan pertama saja mungkin modal kalian sudah hampir pulih sepenuhnya.

namun tentunya kalian musti harus belajar terlebih dahulu cara untuk berternak burung lovebird sebelum kalian berniat untuk menjadi peternak burung Lovebird. 

2. Lovebird Biola Euwing 

Untuk jenis burung Lovebird Biola Euwing ini memang masih tergolong baru, saya share - share ke internet mengenai jenis burung Lovebird Euwing dari luar negri juga tak satupun ada, mungkin jenis Lovebird biola euwing ini adalah hasil alami penangkaran dan budidaya dari negara kita (Indonesia). dan lovebird  jenis ini sudah banyak sekali penangkarannya pi daerah Kota tegal jawa tengah dan sekitarnya. Burung Lovebird Biola Euwing ini adalah hasil persilangan dari Lovebird Biola dengan Lovebird Euwing.

Untuk mengenai Harga pasaran Burung lovebird Biola Euwing ini berkisar antara 10 -15 jutaan. warna bulu yang eksotis dan sensual maka mungkin bisa dengan mudah untuk menjadi pendongkrak pemenangan dalam arena perlombaan. warna kepalanya yang selalu khas dengan dengan warna merah tajam dari warna Euwing dipadukan dengan warna asli dari lovebird biola. nah...bagi sobat para pecinta burung / Kicau mania yang ingin membeli dan tertarik maka sekali kali bisa berkunjung ke kota tegal jawa tengah.

3. Lovebird Biola Blue 

jenis dari Burung Lovebird Biola Blue ini pertama kali di bididayakan oleh orang indonesia loh... "Om Yadi" dari Lintang BF Yogyakarta. warna bulu blue yang eksotis ini banyak diminati dan dicari oleh para kaliangan Om kicau mania loh...untuk masalah harga kami belum bisa memperkirakan dengan tepat mungkin berada pada kisaran 2-5 jutaan, tentunya tergantung dengan kualitas dan body burung itu sendiri. dan saat ini para penangkar dari K DROSS Bogor juga sudah mulai memproduksi jenis-jenis Lovebird Biola Blue yang eksotis ini.

4. Lovebird Parblue 

Untuk jenis dan Cirikhas dari Lovebird Parblue ini biasanya memiliki warna kepala dan dada yang berdomain kuning ke putih-putihan. jenis burung lovebird parblue ini pertama kali ditemukan di Negara Amerika Serikat lebih tepatnya di kota Florida di tahun 2001 oleh peternak burung yang bernama Vellix del Valle. dan untuk saat ini penangkaran lokal dari indonesia sendiri juga terlampau telah banyak sekali yang membudidayakan jenis lovebird parblue ini atau sering di sebut dengan Lovebird PB (Parblue).

mengenai jenis burung lovebird parblue ini juga terbilang sudah banyak misalnya saja seperti Love bird parblu blorok Biru, Lovebird parblue personata, parblue blorok hijau, lovebird parblue hijau setandar, dan parblue Sable Violet. 

5. Lovebird Blorok 

jenis Lovebird Blorok ini juga masih terbilang sebagai jenis lovebird yang promadona, pasalnya banyak sekali pera peminat menengah yang menyukai jenis lovebird yang satu ini. harga yang mungkin bisa dijangkau oleh para pecinta burung menengah sekitar 1-2 jutaan saja tentunya banyak sekali para peminat untuk melatihnya menjadi burung masteran sebagai bentuk untuk neningkatkan harga beli dan daya tarik bagi para pesuka burung lainnya. jenis lovebird blorok ini lumayan banyak dan salah satu yang sering kalian temui pastinya adalah lovebird blorok hijau atau yang sering disebut sebagai "Green Series (GS)".

Mengenai Ciri khas dari Lovebird Blorok ini adalah warna totol - totol hijau bercampur dengan warna kuning muda yang pastinya menjadikan jenis burung lovebird yang satu ini sebagai cirikas dan daya tari tersendiri buat para kicau mania dan pecinta lovebird. 

untuk Mencetak dan membudidayakan lovebird Blorok ini kalian musti perlu mempunyai 2 indukan Lovebird blorok misalnya saja lovebird blorok hijau atau lovebird blorok Biru. 

dan jenis lovebird blorok yang paling banyak diminati dan disukai oleh para pecinta lovebird adalah burung blorok biru, jadi mungkin akan sedikit lebih mahal dibandingkan dengan lovebird blorok hijau.

6. Lovebird Batman 

jenis Lovebird Batman ini juga lumayan sulit untuk di cetak, kalian musti memiliki minimal 1 indukan Batman yang berwarna hitam, karena warna hitam batman ini juga terbilang warna mutasi baru yang terjadi pada burung lovebird. Dan di pasaran, harga dari Burung lovebird Batman ini sendiri mencapai hingga 800 ribuan hingga Satu setengahan juta rupiah. 

jika kalian ingin mencetak anakan lovebird batman, kalin bisa gunakan perpaduan 1 jantan lovebird batman dan 1 betina dari jenis lainnya yang kalian miliki. karena genetik lovebird batman jantan lebih berdomain ketimbang lovebird batman betina. jadimungin 60% anakan yang dihasilkan akan menjadi calon anakan lovebird batman.

7. Lovebird Albino 

Jenis lovebird albino ini adalah jenis lovbird yang paling susah untuk dicetak dan harganya juga terlampau sangat mahal bagi para peminat lovebird dan pecinta burung menengahan. untuk mencetak lovebird albino ini kalin musti memiliki 2 indukan albino, dan itupun belum tentu kalian akan mendapatkan anakan lovebird albino yang kalian harapkan yahh..bisa di bilang untung-untungan lah.. harga untuk burung albino ini juga lumayan mahal sekitar 1.5 juta hingga 2.5 jutaan tergantung dengan suaranya juga.

8. Lovebird Violet 




lovebird jenis Violet ini pastinya mempunyai daya tarik tersendiri kepada para pecinta lovebird. untuk mencetak anakan lovebird violet dengan tingkat 60 -70% kalian wajib mempunyai 2 indukan Lovebird violet personata.

dan untuk ulasan mengenai harga dari jenis lovebird Violet personata ini sediri beragam dimulai dari kisaran harga 1 jutaan hingg 1,5 jutaan tergantung suara dan body serta daya tarik lovebird violet itu sendiri.

9. Lovebird Kepala Elang 

jenis lovebird kepala elang ini juga terbilang sangat sulit untuk di cetak dan dikembang biakkan burung lovebird kepala elang atau sering disebut dengan Head Sable ini masih sejenis dan keturunan dari Lovebird Violet yang mengalami mutasi baru pada bulu yang ada dikepalanya menjadi berwarna Putih. 

mengenai harga dari Lovebird Kepala Elang (Head Sable) ini sendiri tergantung dari peminat pembeli, biasanya jika nemu pembeli yang benar - benar tau Jenis Lovebird maka ia akan menawar dengan harga yang lumayan fantastis yahhh... sekitar 1,5 - 2,5 juta tergantung juga dari kedewasaan dan banyaknya suara yang dapat ia tiru.

mungkin itulah ulasan selengkapnya mengenai Jenis - jenis dan Warna Lovebird yang paling Mahal di indonesia versi Wargamalaya.blogspot.com. semoga artikel tentang burung Lovebird ini bisa bermanfaat buat sobat sekalian yang sedang ingin mengetahui jenis dan warna burung lovebird yang paling mahal dan banyak di cari oleh para pecinta lovebird di indonesia. jika dirasa bermanfaat Silahkan SHARE supaya patner lovebird kalian juga tau. Terimakasih. 



Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter