8 Ciri Lovebird Yang Bagus Untuk Lomba Supaya Menang

Post a Comment
Mengulas Mengenai Jenis Burung Lovebird yang bagus untuk lomba supaya bisa menang - mungkin dari berbagai jenis burung yang berada di negara indonesia, Burung Lovebird adalah salah satu yang paling sering digunakan dalam suatu perlombaan dan mungkin burung yang paling banyak di cintai dan di budidayakan oleh semua orang, pasalnya burung ini memang mempunyai karakteristik yang menawan dibandingkan dengan burung - burung yang lainnya.

Nah.. kali ini wargamalaya akan mengulas mengenai Jenis Lovebird yang bagus untuk di perlobakan supaya bisa menang lomba dan menjadi juara. karana dengan menjadi juara maka harga burung tersebut akan menjadi naik berkali - kali lipat dari pada sebelumnya. berikut ulasan selengkapnya mengenai Macam - macam dan jenis - jenis burung yang baik dan cocok untuk di perombakan biar bisa menang dan menjadi juara.

Biasanya Para juri menilai Burung Lovebird berdasarkan dari 2 kategori yakitu "Durasi dan nada Suara" dan juga "Kecantikan Warna bulunya" jadi tentunya kalian musti fokus pada kedua kategori tersebut pada saat kalian ingin melombakan burung lovebird kesayangan kalian.

Tentunya Banyak sekali para pemula yang pastinya tidak tau - menau tentang cara menentukan Jenis Burung Lovebird yang Bagus buat diperlombakan, tentu saja masalah utamanya karena mungkin kurang Berpengalaman serta mungkin juga minimnya pengetahuan mengenai pemilihan bakalan yang bagus pada burung Lovebird.

Tentu saja memilih Jenis burung Lovebird yang bagus untuk diperlombakan itu memang bukan pekerjaan yang mudah, musti melalui tahap ketelitian dan juga pemahaman yang memadai supaya bisa mendidik calon bakalan juara menjadi sang juara di perlombaan.

Nah... berikut ini Adalah Ciri - Ciri dan jenis Lovebird yang bagus buat diperlombakan sehingga banyak peluang kalian akan memenangkan perlombaan:



Ciri dan jenis burung Lovebird untuk lomba yang Prospek

1. Bentuk Kepala 
Dari bentuk Kepala Burung Lovebird dapat menjadi salah satu acuhan penting, biasanya digunakan sebagai penentu apakah Lovebird tersebut  Punya Mental Atau tidah, Burung Lovebird yang memiliki Kepala Besar biasanya lebih bagus karena pada umumnya mempunayai Mental dan nyali yang besar pada saat di tarungkan dengan lawan sesama Lovebird.

Tentunya kalian bisa mengujinya sendiri dirumah dan silahkan bandingkan sendiri, tentunya kalian musti memiliki burung pembanding untuk melakukan prakteknya.

2. Bentuk Leher 
Anggota Leher Termasuk juga bagian tubuh Burung Lovebird yang paling penting untuk diamati, hal ini di sebabkan karna pada bagian tersebut Pita Suara berada. dan pita suara tersebut tentunya juga mempengaruhi suara Cengkok dari burung Lovebird tersebut.

Untuk Jenis leher burung Lovebird yang paling bagus untuk dijadikan patokan adalah Jenis Burung Lovebird yang mempunyai Leher yang Panjang, Padat dan Berisi. Biadanya akan mendapatkan suara Ekekan yang panjang pula. dan Jenis Lovebird yang mempunyai leher panjang juga cenderung akan mempunyai kemampuan dalam mengeluarkan Cengkok Khas yang lantang.

3. Kondisi Bulu dan Warna 
Bagian Bulu juga salah satu hal yang tak kalah pentingnya dengan hal yang diatas tadi, karena bagian bulu juga bisa dijadikan ciri dari burung lovebird bisa melakukan ngekek panjang. Biasanya Burung Lovebird yang mempunyai ekekan panjang biasanya Mempunyai Warna Bulu yang mengkilap dan terlihat Bersih (Burung yang Resikan)

jadi jika kalian ingin memperlombakan burung lovebird kalian , maka bagian Bulu ini musti kalian rawat sebaik mungkin, sehingga keadaan burung tersebut juga mempunyai mood dan suasana yang bagus dan gak Stress.

4. Postur Bagian Tubuh 
Ciri dan jenis buung Lovebird Yang Bagus untuk di perlombakan salah satunya adalah mempunyai Postur tubuh yang profesional , bukan hanya manusia saja, burungpun pastinya mempunayi posturtubuh yang berbeda - beda. 
tentunya kalian bisa mengamati dari Bagian Bentuk Tubuh, Kaki dan Ekor yang terlihat Proporsional dan Bagus, kalian jangan sampai memilih Lovebird yang mempunyai Kepala besar namun bagian Badan dan kaki gak seimbang dan terlihat aneh apalagi sampai memilih burung yang berleher kecil juga. (pastinya sangan kurang Bagus untuk dibuat bakalan Sang Juara).

5. Bagian Sayap & Kaki 



Untuk Bagian ini Sudah di singung sebelumnya, tinggal melanjutkan bagian yang terpentingnya yaitu usahakan bagian pada sayap usahakan pilih yang Mengaprit dan Cengkraman Kakinya kuat saat bertenger pada Batang pohon.

Meski Warna dan jenis nama burung menurut warna bulunya juga bisa memberikan nilai possitif dan penampilan dari Lovebird tersebut mungkin juga akan memberikan kesan baik kepada sang penilai burung.

6. Amati Sorotan Mata 
Yups sorotan mata juga bisa mempengaruhi Suara Burung dan kepedean Burung saat di perlombakan, usahakan Lovebird yang kalian ikut perlombakan juga memiliki Sorotan mata yang tajam (Sorotan Mata seperti Melotot).

Jika mungkin Lovebird kalian mempunyai mata yang layu maka kurang bagus ataun mungkin Lovebird kalian sedang mengalami Stress atau sakit. dan jika itu yang terjadi maka burung juga akan malas untuk Bernyayi dan melantangkan suara ocehan ngekek yang merdu.

7. Jenis Cenkok Suara 
Suara Cengkokan pastinya hal yang paling dibutuhkan dan paling banyak di amati oleh para juri pada saat menilai suara burung kalian. jadi pastikan bakalan Lovebird kalian mempunyai Cenkokan yang bagus, meskipun pada saat Ngekek Bakalan Lovebird kalian Masih terbata - bata (Namanya juga bakalan musti banyak di latih dan diperdengarkan banyak Contoh ekekan yang bagus).

8. Amati Gerakan dan Cara Makannya 
Tugas kalian untuk mengamati prilaku gerakan dan makanannya sehari - harinya, Lovebird yang memiliki gerakan lincah dan nafsu makan yang bagus menandakan bahwa kesehatan Burung tersebut juga bagus dan pastinya Bagus buat mendongkarak penilaian tambahan dari para juri yang mengamati burung Lovebird kalian.

Itulah Sedikit ulasan mengenai 8 Ciri Lovebird yang Bagus Untuk di Perlombakan Supaya Juara yang mungkin bisa bermanfaat bagi sobat pecinta Burung sekalian, jika mungkin ada tambahan silahkan tambahkan pada kolom komentar supaya banyak di antara orang-orang yang masih pemula bisa belajar dan sukses dengan usaha Pembudidayaan Burung Lovebird mereka. Terimakasih. 

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter